Monday, August 8, 2011

Pulau Ubin Singapore

Sebuah pulau di lepas pantai timur laut Singapura, berbentuk seperti bumerang dan ditutupi oleh bukit-bukit rendah. Pulau ini sedang dikembangkan menjadi sebuah taman alam lengkap dengan jalan, tempat bernaung, situs berkemah, vila dan fasilitas lainnya.

Apa yang harus dilakukan di Pulau Ubin?
- Nikmati alam dan suasana kampung santai
Anda harus mencoba berjalan atau bersepeda santai. Sepeda bisa disewa di sana. Jalur jalanan telah diperbaharui untuk memfasilitasi trekking dan fasilitas seperti toilet dan tempat untuk bernaung juga tersedia untuk kenyamanan pengunjung.

- Mountain Biking
Pulau Ubin memiliki salah satu jalanan terbaik bagi sepeda gunung di Singapura. Cobalah untuk bersepeda disana, namun harus ikutin semua petunjuk yang ada dikarenakan sering terjadinya kecelakaan. Sebisa mungkin untuk tidak membonceng orang karena jalanan disana banyak menanjak dan menurun cukup curam. Untuk turunan yang curam, bagusnya anda turun dari sepeda dan berjalan menuruni jalanan tersebut karena kecelakaan kebanyakan terjadi di jalanan menurun.

- Ma Chor Chinese Temple
Terletak di barat daya Pulau Ubin, menarik jamaah dari Singapura.

- Tanjong Chek Jawa (pantai alami di Pulau Ubin Singapura)
Terletak di ujung timur Pulau Ubin, adalah salah satu tempat wisata populer saat ini di Pulau Ubin. Tanjong Chek Jawa masih sangat alami dan terdapat berbagai satwa laut seperti kuda laut, gurita, bintang laut, ikan, bunga karang, cumi-cumi , dan lainnya. Begitu nyampe di pulau Ubin, anda bisa bersepeda ke Tanjong Chek Jawa dengan waktu sekitar 20 menit, atau dengan naik taxi pun bisa.

Cara ke pulau Ubin

Dengan bus lalu kapal:
Naik bus 29 dari Tampines Bus Interchange, atau 59 dari Bishan Bus Interchange, atau 109 dari Serangoon Bus Interchange menuju Changi Village Bus Interchange. Tiap bus interchange terletak dekat dengan masing-masing MRT Station.
Sesampai di Changi Village Bus Interchange, jalan sekitar 2 menit menuju Changi Point Jetty (Changi Point Ferry Terminal).
Dari Changi Point Jetty inilah anda perlu naik perahu selama 15 menit menuju pulau Ubin. Anda bisa langsung naik perahu jika grup anda terdiri atas minimal 12 orang. Jika kurang dari 12 orang, maka anda perlu mengantri dan menunggu hingga total penumpang berjumlah 12 orang.

Biaya naik perahu :
S$ 2.00 per orang untuk satu kali jalan, ataupun anda bisa menyewa satu perahu dengan S$ 24.00

Biaya sewa sepeda :
minimal S$ 2.00 tergantung jenis sepeda

Website : http://www.wildsingapore.com/ubin/going.htm

No comments:

Post a Comment