Monday, August 8, 2011

Sentosa Island

Sempatkan diri anda untuk mengunjungi Sentosa Island, sebuah pulau yang penuh dengan banyak atraksi dan hiburan menarik, pulau yang dinamis dan sangat ideal untuk liburan ataupun keperluan bisnis. Anda akan membutuhkan waktu minimal 1 hari untuk mengelilingi dan mengunjungi tempat-tempat atraksi yang terdapat di Sentosa Island.

Atraksi-atraksi di Sentosa Island:
- Underwater World
Underwater World Singapura, terletak di Pulau Sentosa Singapura, adalah akuarium laut yang unik, besar dan terkenal dengan 250 spesies binatang laut. Anda bisa melihat beragam binatang laut dengan melewati sebuah terowongan terbuat dari kaca dimana anda bisa melihat binatang laut berenang tepat di depan, kiri, kanan, dan atas anda. Cukup berdiri diatas travellator (pijakan yg bergerak), dan anda akan dibawa mengelilingi terowongan tersebut.

- Dolphin Lagoon
Dolphin Lagoon merupakan atraksi di alam terbuka, disini anda bisa melihat pertunjukan lumba-lumba yang terlatih dengan duduk santai di tepi pantai. Bersiaplah untuk basah jika anda duduk di beberapa baris terdepan. :) Di akhir pertunjukan, penonton yang beruntung akan mendapatkan ciuman lembut dari lumba-lumba.

Jam buka :
- Underwater World : tiap hari jam 09:00 – 21:00 tiap hari (terakhir masuk jam 20:30)
- Dolphin Lagoon : tiap hari jam 10:30 – 18:00 (terakhir masuk jam 17:30)

Harga tiket masuk Underwater World dan Dolphin Lagoon

- Adult: S$25.90
- Child (umur 3-12 tahun) : S$17.60
- Anak dibawah 3 tahun : Gratis

- Fish Reflexology
Ingin melegakan kaki anda dari capenya berjalan seharian? Cobalah pijatan di Fish Reflexology dengan memasukkan kaki anda kedalam kolam hangat, dan ikan-ikan kecil akan mengerumuni kaki anda dan mengigit kulit mati kaki anda sehingga kulit kaki anda lebih halus dan lebih sehat.

Jam buka :
tiap hari jam 10.00 – 19:00 (terakhir masuk jam 18:15)

- Songs of the Sea
Songs of the Sea membawakan sebuah pertunjukan memukau dengan efek kembang api, air mancur, laser, pencitraan komputer khusus, musik menawan dan semburan api yang menakjubkan. Jangan lewatkan pertunjukan di tepi laut ini pada jam 19:40 dan 20:40 tiap harinya.

- Images of Singapore
Sebuah museum berisi patung-patung manusia yang terbuat dari lilin yang menceritakan sejarah, budaya, perkembangan, dan lainnya mengenai Singapura. Di dalam museum ini, anda kemungkinan akan susah untuk membedakan manusia asli dengan patung karena patung-patung tersebut sangat mirip dengan manusia asli.

- Merlion
Patung berkepala singa yang terletak di Sentosa Island. Pengunjung bisa masuk ke dalam patung tersebut dan berfoto di mulut dan diatas kepala patung tersebut. Di dalamnya juga anda akan disuguhkan cerita mengenai Singapura.

- Fort Siloso
Museum ini memberi Anda wawasan mengenai koloni Inggris di Singapura selama Perang Dunia Dua.

- VolcanoLand
Pengunjung akan dibawa kedalam pusat gunung berapi yang meletus, dan ikutilah cerita berwawasan di dalamnya. Cocok untuk anak kecil juga.

- Imbiah Lookout
- Butterfly Park & Insect Kingdom
- Sentosa 4D MagixCineBlast, Singapore's only state-of-the-art cinema simulation ride
- Sentosa Luge & Skyride
- Sky Tower
- The Flying Trapeze

Cara ke Sentosa Island

- Naik Sentosa Express dari Vivocity Shopping Mall lantai 3, turun di Waterfront Station, dan jalan ke Universal Studios : S$ 3 dolar untuk tiket pulang pergi.
- Naik bus RWS 8 dari Vivocity : S$ 2 untuk pulang pergi, bus langsung nyampe di pintu masuk menuju kasino, naiklah eskalator yg terletak di sebelah kiri dari pintu masuk tersebut.
- Cable Car
- Boardwalk, jalan dari Vivocity menuju pulau Sentosa sambil menikmati pemandangan : S$ 1

Website : http://www.sentosa.com.sg

No comments:

Post a Comment